Komisi II DPRD Jabar Tunggu Jawaban Gubernur Soal Refocusing Anggaran 2021

beritatandas.id, Bandung – Berbagai persoalan tengah dihadapi warga dunia termasuk warga Jawa Barat akibat corona. Karenanya, alokasi anggaran akan sangat menentukan dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati menyampaikan, Komisi II sudah mengajukan kepada gubernur melalui pimpinan DPRD soal pelaksanaan program penanggulangan pandemi Covid-19 di Jawa Barat, terutama pada sektor pemulihan perekonomian atas nama pemulihan ekonomi nasional (PEN), juga sektor kesehatan masyarakat.

“Saya dikabari dari pimpinan bahwa pertanyaan dan permintaan keterangan sudah disampaikan oleh pimpinan DPRD ke gubernur, dan kita sedang menunggu respon saudara gubernur,” tegas Toleng yang juga ketua Mada PPM Jawa Barat.

Politisi PKB asal Karawang ini juga menyampaikan, situasi sekarang ini, menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dari tokoh-tokoh masyarakat dan para aktivis kepada komisi II DPRD Jabar.

“Tapi kami taat prosedur, semua hal kami sampaikan ke pimpinan DPRD,” jelas anggota dewan yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) Karawang – Purwakarta.

Dia mengaku tidak menghendaki gerakan-gerakan masyarakat yang biasa disebut demo oleh para aktivis dan tokoh-tokoh masyarakat, kalau hanya untuk sekedar menunggu jawaban dan kebijakan yang fundamental dan terasa oleh masyarakat dalam situasi darurat ini.

“Semoga dalam waktu dekat ada respon dari saudara gubernur,” pungkasnya.

 

Redaksi

Exit mobile version