Koramil 0406/Cikampek Serbu Sekolah, Diharapkan Dapat Membantu Bentuk Siswa-Siswi Yang Cerdas Dan Berdisiplin Serta Berjiwa Patriot

beritatandas.id – Danramil 0406/ Cikampek Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ Kodim 0604/Karawang menjadi pembina upacara di SMK PGRI Cikampek desa Jomin Barat, Kotabaru, Karawang. Senin (27/11/2023).

Selain jadi pembina upacara Danramil juga mengikuti acara potong Kue ulangtahun dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2023 dan Hari Jadi PGRI yang ke 78.

Kegiatan tersebut sesuai arahan Dandim 0604/Karwang Letkol Inf Dede Hermawan, agar para siswa-siswi mengenal prajuritnya secara dekat, sehingga para TNI menjadi solusi dan bermanfaat di lingkungan sekolah.

Dalam program ini TNI AD memberikan Wasbang dan menumbuhkan cinta tanah air, hal itu dilaksanakan Babinsa saat menjadi pembina upacara di sekolah.

Danramil 0406/Cikampek Kapten Inf Dani Rustandi menyampaikan, Program  ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kepada warga binaanya terkhusus para siswa SD, SMP dan SMA sederajat.

“Pemberian Wasbang dalam rangka membentuk karakter anak bangsa yang berjiwa patriot, pancasila dan cinta tanah air, karena pembentukan karakter siswa-siswi harus dimulai sejak dini,” kata Danramil.

Lanjut Danramil, keberadaan TNI dengan turun ke sekolah, diharapkan TNI dapat membantu membentuk siswa-siswi yang cerdas dan berdisiplin serta berjiwa patriot.

“Dengan adanya program ini kami diharapkan peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa NKRI”, pungkasnya. ( Team11 – Suh)

Exit mobile version