KRYD Patroli Malam Minggu, Polsek Patrol Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Sekelompol Remaja.

Beritatandas.id

Indramayu,– Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali gelar patroli patroli malam minggu di bulan Ramadhan 1444 H/2023 M.

Secera mobile dan stasioner petugas menyisir daerah rawan tindak kejahatan dan rawan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Patrol, Kabupaten Indramayu, Sabtu (15/04/2023) malam.

Dalam kegiatan itu petugas mengimbau sekelompok para remaja untuk tidak berkeliaran malam hari.

Petugas juga meminta kepada para remaja yang kedapatan berkumpul untuk tidak mengganggu ketertiban masyarakat seperti tidak menyalakan petasan, balap liar terlebih melakukan perang sarung atau tawuran antar kelompok.

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin mengatakan, himbauan ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti menyalakan petasan, balap liar terlebih melakukan perang sarung atau tawuran antar kelompok yang sering terjadi dan dilakukan para remaja saat bulan Ramadhan.

Untuk itu di bulan puasa ini, dalam rangka mengantisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) patroli terus kami lakukan dengan menyasar sejumlah remaja yang kedapatan masih berkeliaran pada malam hari, kata Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Minggu (16/04/2023) pagi.

Namun demikian pihaknya akan selalu melakukan patroli sebagai langkah pencegahan atau upaya kepolisian yang bersifat preventif.

“Jadi jika menemui kerumunan remaja, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” tegas Kapolsek.

Lanjut disampaikan Kapolsek, tidak hanya antisipasi perang sarung saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama bulan Ramadan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang aman di kondusif.

Kapolsek pun meminta kepada kepada para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan putra putrinya.

“Dimohon kerja samanya bagi para orang tua untuk saling mengawasi anaknya,” harapnya.

Red

Exit mobile version