Kumpul Bareng warga, Binmas Desa Cileunyi Wetan Ajak Peran Aktif Warga tingkatkan Keamanan Lingkungan

Cileunyi – Bertemu dan kumpul bareng bersama warga binaan di Desa, menjadi rutinitas anggota Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar.

Kumpul bareng, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Wetan Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Dadan Ramda melaksanakan giat yang menjadi tugas rutinnya yaitu sambang warga binaannya di Kp. Pasir Tukul Rw. 04 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum’at (4/8/2023)

Tidak hanya menyambangi warga binaan, polisi berpangkat bintara ini juga bersilaturahmi dan ngobrol bareng dengan warga binaannya untuk menyampaikan pesan- pesan kamtibmas dan juga mengajak peran aktif warga tingkatkan keamanan lingkungan.

Warga Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Cileunyi.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek juga membenarkan, rutinitas menyambangi warga oleh Bhabinkamtibmas Tidak hanya untuk mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat,” harap Kapolsek

Meski demikian, Kapolsek tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan agar bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka cipta kondisi situasi kamtibmas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga,” ungkapnya.

Exit mobile version