Kunjungi Desa Binaan, Binmas Desa Ciporeat minta warga Aktif dan tingkatkan Siskamling

Cilengkrang – Dalam upaya mempererat hubungan yang baik dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Robi Mahrom melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Desa Binaannya di Kp. Ciwaru Rw. 01 Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (20/9/2023)

Kunjungan ini bertujuan untuk bertemu dengan warga dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Robi Mahrom, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Salah satu pesan yang diungkapkan adalah pentingnya meningkatkan poskamling di lingkungan mereka. Poskamling atau Pos Keamanan Lingkungan adalah salah satu bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggal mereka.

“Penting bagi kita semua untuk menjaga keamanan bersama. Poskamling bisa menjadi salah satu sarana untuk mengawasi lingkungan sekitar kita, sehingga potensi gangguan kamtibmas dapat diminimalisir,” ujar Aiptu Robi Mahrom

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H., mengungkapkan harapannya terkait kegiatan sambang ini.

“Melalui kegiatan sambang seperti ini, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat semakin dekat dengan warga masyarakat. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kompol Suharto, S.H.

“Diharapkan, melalui interaksi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat, kesadaran akan keamanan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya dapat semakin meningkat. Ini akan berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis.” Pungkasnya

Exit mobile version