Kunjungi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Ajak Jaga Toleransi Beragama

sumedang – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1444H, Bhabinkamtibmas Desa Cimarias Polsek Pamulihan Polres Sumedang Polda Jabar, Aipda Sony Yunarsa gencar memberikan himbauan kepada warga agar lebih waspada terhadap tindak kriminalitas. Dalam upayanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Cimarias berfokus pada langkah-langkah pencegahan untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas di wilayahnya. Senin (24/04/2023).

Dalam kegiatan patroli dan Door To Door System (DDS) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Cimarias, ia berujar “Kepada bapak ibu sekalian warga Desa Cimarias saya menghimbau agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminalitas, seperti pencurian, perampokan, atau tindak kejahatan lainnya. Jangan lupa agar selalu menjaga pintu rumah dan jendela yang dikunci dengan baik, terutama saat melaksanakan mudik Lebaran”.

Bhabinkamtibmas Cimarias juga menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dalam menghadapi situasi yang mencurigakan, seperti orang asing yang mencurigakan atau kegiatan yang dianggap mencurigakan di sekitar lingkungan mereka. Dia juga mengingatkan agar anak-anak di wilayah Pamulihan untuk tidak berkeliaran di luar rumah pada larut malam, guna mencegah mereka menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Cimarias juga memberikan informasi tentang pentingnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas jika ada kendala atau kejadian mencurigakan di lingkungan mereka. Dia mengajak warga untuk aktif dalam menjaga lingkungan mereka sendiri dan bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Cimarias.

Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444H, Bhabinkamtibmas Cimarias berharap warga Desa Cimarias tetap waspada dan mengikuti himbauan serta langkah-langkah pencegahan yang diberikan. Dengan kesadaran dan kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444H di wilayah Desa Cimarias.

Exit mobile version