Lurah Palumbonsari Fitria Monitoring Pelaksanaan BIAN Di Posyandu Nusa Indah

Karawang, beritatandas.id – Pemerintah Kelurahan Palumbonsari memantau dan monitoring jalannya program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) melalui penyuntikan campak dan rubella .

Monitoring pertama dilakukan di Posyandu Nusa Indah di Perumahan Permatasari Indah Rt 21/ Rw 22, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang Karawang, Rabu (03/08/2022).

Kepala Kelurahan Palumbonsari N Fitria Yuniawati menjelaskan sesuai data ada sekitar 1896 balita di wilayahnya dari usia 9-49 yang akan menjadi sasaran BIAN.

Pihaknya akan melakukan pengecekan untuk memastikan domisili balita, hingga penentuan jadwal dan lokasi imunisasi.

“Pada hari pertama, pelaksanaan imunisasi campak dan rubella berjalan lancar dan masyarakat berantusias membawa anaknya untuk di berikan vaksin,” kata Fitria

Lebih lanjut Fitria menjelaskan, pemantauan hari pertama Kick Off dilakukan Posyandu yang ada perumahan permata Sari indah yang datang melebihi target, untuk bulan Agustus selain BIAN ada pemberian Vit A.

“Di posyandu Nusa indah sasaran nya 130, tapi yang datang melebihi target sampai 140 orang lebih, karena di sini banyak pendatang,” ujarnya.

Masih kata Fitria, Dengan pencanangan BIAN 2022 ini, pihaknya mengajak semua masyarakat yang memiliki bayi atau balita, untuk segera ikut imunisasi.

“Mungkin ada yang terlupa imunisasi karena dua tahun belakangan kita menghadapi pandemi Covid-19, jadi kita mengajak warga untuk segera ikut imunisasi,” terangnya.

Diakhir steatmennya pihaknya berharap, dengan suksesnya BIAN 2022 akan menjamin kesehatan anak-anak generasi khusus wilayah Palumbonsari.

“Mari tetap jaga anak-anak agar kesehatannya terjamin, Palumbonsari harus sukses untuk target BIAN 2022,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Lurah Palumbonsari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT/RW, Ketua Forum RT RW, Ketua Karang Taruna, Ketua kordinator posyandu.

Reporter : Lex

Exit mobile version