Majukan Koperasi dan UKM, Anggota Komisi II Minta Diskuk Jabar Dorong Digitalisasi

Bandung, beritatandas.id – Seiring dengan pesatnya arus informasi dan teknologi guna meningkatkan serta mengembangkan kemajuan Koperasi dan UKM Anggota DPRD Jawa Barat Asep Suherman minta Dinas Koperasi Usaha Kecil menengah (Diskusi) Jabar digitalisasi Koprasi dan UKM.

“Digitalisasi sudah menjadi tuntutan, untuknya Diskuk Jabar saya minta Koprasi dan UKM difasilitasi untuk beradaptasi denganya,” ujar Asep, Jumat 18 Februari 2022.

Meski demikian tahapan tetap harus dilakukan secara matang mulai dari pembinaan maupun dalam penataannya.

“Kematangan dalam tahapan-tahapan tetap harus di prioritaskan, karena, biar hasilnya benar-benar sesuai dengan harapan,” paparnya.

Apalagi tuturnya di masa pandemi banyak tumbuh kembang usaha kecil dan koperasi di masyarakat. Semua itu dinilainya dimungkinkan belum masuk ke data base dinas koperasi. Sehingga harus cermat dan matang

Selanjutnya Asep mengatakan kondisi Pandemi Covid-19 yang membuat para pelaku usaha harus terus mengikuti loncatan dan terobosan dalam transaksinya yang dulu tatap muka. Saat ini harus jarak jauh dengan digitalisasi baik marketing maupun transaksinya.

“Memang menjadi tuntutan para pelaku usaha ini. Tapi pihak pemerintah harus siap memberikan edukasi dan pemahaman kepada pelaku usaha ini,” ujarnya.

“Kami berharap digitalisasi kepada pelaku usaha ini harus sampai akar rumput. Bahkan pelaku usaha yang memang belum tersentuh dan mengerti digitalisasi ini harus sampai,” pungkasnya.***

Redaksi

Exit mobile version