Melalui Dengan Sambang, Bhabinkamtibmas Soreang Polsek Soreang Memberikan Penyuluhan Kepada Warga Binaanya.

Soreang – Bhabinkamtibmas Desa Sekarwangi polsek soreang Polresta Bandung tetap semangat melakukan sambang didesa binaanya. Kedatangan babinkamtibmas di desa binaanya ini merupakan wujud polri lebih dekat dengan masyarakat. (21/9/2023).

Kunjungan rutin kewarga atau sambang warga oleh Aipda Ali Komarudin dalam rangka terus memberikan pemahaman dan penyuluhan pentingnya menjaga kamtibmas.

Sambang yang dilakukan secara intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya dengan rutin melakukan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Aipda Ali Komarudin dalam kunjunganya, yaitu terkait Kamtibmas, “agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya”,tutur bhabinkamtibmas

Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa sebagai anggota bhabin sewajarnya selalu ada di desa binaannya selain untuk memberikan himbauan kamtibmas juga bisa menyerap informasi-informasi penting kaitan dengan situasi di desa tersebut.

Exit mobile version