Melalui Kunjungan Silaturahmi, Binmas Desa Cinunuk wujudkan Harkamtibmas Kondusif bersama Warga

Cileunyi – Sebagai Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugasnya meningkatkan kwalitas pelayanan secara efektif dan efesien kepada masyarakat dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas serta bersosialisasi dengan masyarakat dalam upaya terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi melaksanakan kegiatan kunjungan Kamtibmas sekaligus komsos dengan warga binaannya di Kp. Sadang Rw.11 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Kamis (28/9/2023)

Pelaksanaan kegiatan Kunjungan Silaturahmi yang dilakukan oleh Aipda Heri Maryadi melalui metode dialogis dengan membangun komunikasi secara langsung dengan warga serta dapat menerima informasi secara langsung yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di Desa.

Selain itu Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa serta meminta warga membantu Polri mencegah adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) dalam memasukki tahun politik jelang Pemilu tahun 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Kegiatan Kunjungan Silaturahmi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“ Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. “ tutup Kapolsek

Exit mobile version