Menko PMK Tinjau Rest Area 102A Subang Pastikan Arus Kendaraan Lancar dan Aman

POLRES SUBANG – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau Pos Pelayanan Terpadu Rest Area 102 A Subang bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi didampingi
Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta Personel Polres Subang guna memantau perkembangan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, pada hari Minggu (23/4/2023). Muhadjir menyampaikan secara umum arus lalu lintas berjalan dengan lancar dan tidak ditemui insiden atau kecelakaan fatal yang terjadi.

Muhadjir menjelaskan penumpukan arus mudik di beberapa titik yang terjadi pada tahun lalu sudah dapat diatasi dengan memberikan penambahan fasilitas dan tata kelola yang lebih cermat oleh jajaran terkait. Meski sempat ditemui peningkatan arus kendaraan, Muhadjir mengatakan bahwa volume kendaraan sudah mulai melandai.

Muhadjir juga kembali menghimbau agar para pemudik tidak lama beristirahat di dalam rest area. Hal ini disampaikan untuk menghindari penumpukan kendaraan di tempat parkir yang mengakibakan kemacetan hingga pintu masuk rest area. Muhadjir menyarankan agar rest area dapat digunakan seperlunya, seperti membeli makanan dengan take away serta buang air di toilet.

“Jangan berlama-lama misalnya sampai tiduran, atau nongkrong berlama-lama. Itu akan menggangu karena yang membutuhkan rest area sangat banyak, juga untuk shalat bisa di kendaraan, tayamum bisa di kaca mobil atau tempat lainnya yang memungkinkan,” ujar Muhadjir.

Muhadjir turut menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah melakukan kebijakan bagi para pemudik yang kelelahan dan membutuhkan waktu untuk tidur agar dapat keluar melalui exit toll terdekat. Para pemudik disarankan untuk mencari tempat istirahat baik yang telah disediakan oleh jajaran kepolisian maupun tempat-tempat lain yang dikehendaki.

Dalam kesempatan tersebut Muhadjir mengapresiasikan tentang kreasi Polres Subang yang menyediakan tempat bermain anak – anak dan Pos PAM Rest Area 102A yang nyaman untuk para pemudik melepas lelah.

“Saya mengapresiasikan kepada Polres Subang yang dimana tepat di depan Pos PAM Rest Area 102A terdapat tempat bermain anak-anak yang dimana bagus untuk para pemudik selain istirahat juga dapat memanjakan anak anak mereka” Tutup Muhadjir Effendy.

Exit mobile version