Mobil Bak Terbuka Diputar Balik Kapolsek Pamanukan

POLRES SUBANG – Nekat bawa orang hendak berwisata, puluhan mobil bak terbuka terpaksa disuruh putar balik oleh jajaran Polsek Pamanukan Polres Subang Polda Jabar bersama Dishub dan TNI.

Kapolsek Pamanukan Polres Subang Kompol Supratman, mengatakan kendaraan bak terbuka dihimbau tidak digunakan untuk mengangkut orang.

“Atas arahan dan perintah dari Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni dan mengacu pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLA), tertulis bahwa mobil bak tergolong sebagai mobil barang, maka Kami terpaksa melarang bak terbuka mengangkut orang untuk berwisata,” katanya. Selasa, (25/4/2023).

la menegaskan, upaya tersebut dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat. Pihaknya menginginkan suasana berwisata bersama keluarga itu tidak berujung pada kecelakaan.

Sebagai langkah preventif, pihak Satlantas Polres Subang memutar balikkan puluhan kendaraan bak terbuka yang mengangkut orang, yang menuju ke lokasi wisata di daerah Subang Utara.

“Kami putar balikkan, kita imbau untuk kembali, tidak ditilang, karena pickup bukan untuk mengangkut orang, ada aturannya. Ini demi keselamatan bersama,” tutup Kapolsek Pamanukan

Exit mobile version