Moch Ridwan SIP Bersama Tim Melakukan Sidak ke PT. Mitra Kimia Textile

beritatandas.id, Karawang – Kembali Dansektor 18 Citarum Harum, Kol.Inf. Moch Ridwan SIP bersama Tim melakukan Sidak ke PT. Mitra Kimia Textile Perdana yang bertempat di Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Kamis Siang Kemarin (22/4/2021).

 

Dalam sidaknya tersebut, Dansatgas bersama jajarannya melakukan pengecekan di area pembuangan air limbah, ternyata ditemukan buangan limbah dari pengolahan air limbah yang masih berbau dan berbusa, dengan memperlihatkan sample air limbah tersebut dan mengambilnya lalu pada hari itu juga (Kamis 22/4/2021) langsung minta diuji di laboratorium DLHK Kabupaten Karawang.

 

Pada hari Jum’at pagi tadi (23/4/2021), hasil laboratorium sudah bisa dilihat dan hasilnya dinyatakan kurang bagus/kurang layak untuk dibuang langsung dan menurut Dansektor 18 Citarum Harum, masih harus diperbaiki lagi baku mutu air limbah perusahaan tersebut.

 

Menindak lanjuti hasil laboratorium tersebut, Dansektor 18 Citarum Harum langsung mengambil keputusan dengan menutup sementara “Outfall” PT. Mitra Kimia sampai dengan adanya perbaikan daripada air limbah tersebut, dan sampai memenuhi syarat baku mutu dengan parameter yang telah ditentukan.

 

Dalam penutupan PT.Mitra Kimia Textile Perdana Jum’at Siang tadi (23/4/2021), Dansektor Citarum Harum dengan Jajaran nya tidak bekerja sendiri, pihaknya juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Klari, Polres Karawang.

“Penutupan perusahaan ini bersifat sementara, setelah perusahaan melakukan perbaikan pengolahan limbahnya, dan tentunya setelah adanya pengecekan dari Dansektor 18 Citarum Harum dengan hasil yang layak,” tegas Kol. Inf Moch Ridwan S.IP.

 

Redaksi

Exit mobile version