Ngobrol Santai dan Ngopi Bareng, Cara Efektif Binmas Desa Melatiwangi jalin Kedekatan dan Komsos dengan Warga Binaannya

Cilengkrang – Salah satu wujud keberhasilan seorang Bhabinkamtibmas di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Satria Adianto melaksanakan Kunjungan Silaturahmi sembari ngopi bersama warga dengan Warga Binaannya di Kp. paratag Rt.03/04 Desa Melatiwangi Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Senin (25/9/2023)

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Melatiwangi, Bhabinkamtibmas Aipda Satria Adianto juga menegaskan bahwa salah satu wujud keberhasilan seorang Bhabinkamtibmas adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Bhabinkamtibmas harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam problem/permasalahan yang terjadi diwilayah binaannya.

“Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah membina diwilayah binaannya dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah bermitra dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, ucap Aipda Satria

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemitraan Polri dengan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Satria Adianto tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak masyarakat desa untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian guna untuk mengantisipasi dan mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Mari kita bersama sama untuk membangun kebersamaan dan kita selalu mengedepankan rasa kekeluargaan untuk mencapai suatu keamanan dan ketertiban secara bersama – sama,” ujar Aipda Satria Adianto

Ia juga mengatakan akan selalu melaksanakan giat rutin untuk turun ke wilayah agar dapat mengetahui secara langsung setiap persoalan yang ada di wilayah, sehingga setiap persoalan yang ada akan dapat terdeteksi dan secepatnya dilakukan upaya untuk pemecahan permasalahannya sehingga dapat terselesaikan dengan penuh kedamaian.” tuturnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, bahwasannya dengan adanya sinergitas dan kemitraan maka akan dapat menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan persoalan yang terjadi di wilayah.

“Kami telah mengintruksikan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmad untuk selalu melekat dan membangun kebersamaan dengan warga masyarakat guna terciptanya kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung,” terang Kapolsek Cileunyi

Exit mobile version