Pak Bhabin Gotong Keranda, Sampai Ke Prosesi Pemakaman

POLRES KARAWANG, beritatandas.id –Wujud nyata kepedulian dan kedekatan seorang Bhabinmas terhadap salah satu warga binaannya yang tertimpa kedukaan.

Jamaludin, Polisi berpangkat Aiptu ini, yang juga selaku Bhabinmas Desa Klari, melaksanakan takziah ke kediaman warga binaannya yang meninggal dunia Bapak H Waki, Almarhum merupakan Ayahanda dari Kepala Desa Klari Ibu Aan Aningsih.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari, Kompol Hidayat mengapresiasi apa yang anggotanya itu lakukan.

Karena hal itu sejalan dengan Program CAKEP dalam upaya Polri yang bertransformasi menuju Polri yang semakin Presisi.

Pasalnya, sebagai seorang Bhabinkamtibmas sekaligus anggota kepolisian, Aiptu Jamaludin diharuskan mempunyai rasa kepedulian dan kedekatan terhadap masyarakat.

Dirinya bertakziah ke rumah duka yang beralamat di Dusun Jatimulya Desa Klari Kecamatan Klari Karawang, Klari, Kamis ( 26/01/2023 )

“Kedatangan saya untuk mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum”, ucap Aiptu Jamalaudin

“Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosanya, Aamiin”, kata Bhabinkamtibmas ini mendoakan.

“Serta keluarga yang ditinggalkan, diberikan kekuatan dan ketabahan”, sambungnya.

Ketika bertakziah ke rumah duka, dirinya juga berbaur dengan warga setempat yang juga melaksanakan takziah.

Aiptu Jamaludin juga ikuti memikul keranda sampai menghadiri prosesi pemakaman dan berdoa bersama warga yang ditujukan kepada Almarhum.

Terpisah, Kapolsek Klari, Kompol Hidayat menyampaikan, kalau anggotanya itu ikut menggotong keranda dan juga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju tempat pemakaman.

Kapolsek menandaskan, “Takziah yang dilakukan anggota kami, adalah cara Kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat”.

“Juga sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap keluarga yang ditinggalkan”, pungkas Kapolsek.

#Polsek Klari #Polres Karawang

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )

Exit mobile version