Panit Binmas dan Anggota Polsek Sukaraja bersama dengan team damkar dibantu oleh warga setempat Padamkan Api

Kota Sukabumi – Panit Binmas dan Anggota Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota bersama dengan team damkar dibantu oleh warga setempat Padamkan Api di bukit dekat lahan warga kemarin sore (30/8/23)

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si mengatakan lokasi yang terbakar, Areal bukit di belang perumahan warga, di gentong Rt. 04/09 Desa Langensari kecamatan Sukaraja Kab Sukabumi.

Lokasi kebakaran merupakan bukit dan lahan milik warga yang lokasinya berdekatan dengan perumahan warga.

Menurut keterangan Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M. Si kejadian ini diketahui sekira jam 13.45 Wib di Bukit dekat Perumahan Gentong Mas RT. 004/009 Desa Limbangan Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi telah terjadi kebakaran ilalang di bukit dekat perumahan Gentong Mas, sebelum terjadinya kebakaran ilalang tersebut di duga api berawal dari pembakaran jerami di lahan sawah diduga di bakar oleh petani. Di karenakan jarak dengan bukit sangat dekat sehingga membakar ilalang tersebut, kejadian tersebut diketahui oleh sdr. SAEFUL HUDA dan Sdr. Drs. Asep Suherman kemudian menghubungi pihak petugas DAMKAR kec. Sukaraja kab. Sukabumi sampai di lokasi kebakaran api pun bisa di padamkan Akibat dari kejadian tersebut tidak ada kerugian secara materi maupun korban.

“Silahkan masyarakat para pemilik lahan membersihkan lahannya, akan tetapi diharapkan jangan dengan cara membakar,” ucap Kapolsek.

Melalui Bhabinkamtibmas di tiap Desa, upaya Pencegahan dan Mitigasi sudah mulai bergerak mensosialisasikan dengan cara pendekatan dengan masyarakat para pemilik lahan dan menyampaikan tentang Sanksi Pidana terhadap Pembakaran Hutan dan Lahan

Exit mobile version