Panit Binmas mewakili Kapolsek Sukaraja hadiri kegiatan Deklarasi Damai Pemilihan kepala desa Sukamekar

Kota Sukabumi – Bertempat di ponpes Pajada Kecamatan Sukaraja Kota Sukabumi, Panit Binmas IPTU Teddy Slamet mewakili Kapolsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota hadiri kegiatan Deklarasi Damai Pemilihan kepala desa Sukamekar di kecamatan Sukaraja Sukabumi, Senin (7/8/2023).

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut, Panitia pilkades, pengawas, camat, perwakilan Polsek, perwakilan Koramil, ketua MUI tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Pajada, tim sukses masing2 calon. Seluruh yang hadir sekitar 60 orang.

Camat Sukaraja dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan deklarasi damai Menyampaikan kegiatan deklarasi damai ini termasuk dalam tahapan ketiga

Lebih lanjut Camat menekankan kepada para calon kades Sukamekar kecamatan Sukaraja untuk menjaga sportifitas dan para calon kades di minta untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, apabila ada kerancuan agar dibuktikan sesuai aturan yang berlaku. Camat Sukaraja menyampaikan Deklarasi ini sangat penting dilaksanakan untuk menjaga situasi yang kondusif pada pilkades.

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si berharap agar seluruh elemen dalam pemilihan kepala desa berlangsung damai aman terkendali, apabila ada permasalahah agar di selesaikan dengan arif dan bijaksana.

Kapolsek menyampaikan dan meminta kepada calon kepala desa untuk bertanding secara konsekuen dan sportifitas dan legowo serta bersama sama menjaga keamanan pada saat berlangsungnya pemilihan.

Kapolsek Sukaraja melalui Panit Binmas Iptu Teddy Slamet menyampaikan bahwa Dalam Fakta integritas yang akan di tanda tangani para calon ada kaitan dalam tugas pokok polri yaitu pada tim pengawasan dan tim penyelesaian sengketa, dan Fakta integritas ini jangan sampai hanya sebagai formalitas namun di laksanakan dengan baik.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Deklarasi Damai dapat ini mengikat para calon untuk dapat mengingatkan tim maupun simpatisannya dalam Pilkades dan menekan pelanggaran dalam berlangsungnya pemilihan kepala desa agar sampai selesainya pemilihan kepala desa tetap berlangsung Aman dan lancar, Serta tidak ada yang bermasalah dengan hukum serta meminta kepada para calon untuk memberikan himbauan kepada masing-masing tim untuk tetap selalu menjaga keamanan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan terkendali.

Exit mobile version