Partisipasi Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Ciptakan Kenyamanan Warga

Cirebon Kota – Tugas pokok bhabinkamtibmas salah satunya adalah sebagai pembina desa, yang tugasnya memberikan pembinaan kepada warga desa dalam menciptakan rasa aman kepada warga.

Seperti halnya dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Klayan Aiptu Sunaryo melakukan pembinaan terhadap warga desa binaan melalui sambang ke rumah rumah warga binaanya, Jumat (26/05/2023).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan melalui Kapolsek Gunugjati Akp Muchammad Qomaruddin SH.MH “bahwa Kegiatan pembinaan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga, bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Pembinaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tidak mengenal suatu golongan masyarakat, artinya seluruh lapisan masyarakat semua disambangi dan dilakukan pembinaan dengan cara berdialog secara humanis, serta dapat menyerap informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas. Dan Dengan seringnya bhabin berkunjung kepada warga, dapat memberikan rasa aman kepada warga binaan. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Klayan Aiptu Sunaryo menyambangi warga di RT 14 RW 04 Desa Klayan yaitu bapak Deni dkk secara terus menerus hingga terjalin kedekatan “pungkasnya.

Lanjut Ariek Indra Sentanu menuturkan Bhabinkamtibmas juga berkewajiban menyampaikan pesan-pesan antara lain Himbauan Kamtibmas untuk menjaga kondusifitas lingkungan serta himbauan tentang antisipasi kejahatan C3 (Curat,Curas dan Curanmor),Ujar Kapolres Ciko melalui Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja.SH.,MH.

Exit mobile version