Pelaksanaan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 melalui zoom meeting di Aula Sarja Arya Rencana, Mapolres Purwakarta

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan dan Ibu Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Purwakarta menghadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-43 melalui zoom meeting di Aula Sarja Arya Rencana, Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 5 Mei 2023.

Dilaksanakan secara zoom meeting, bersama Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, didampingi Ketua Umum Bhayangkari Ketua Umum Bhayangkari Ny Juliati Sigit Prabowo.

Pada awal berdirinya, Yayasan Kemala Bhayangkari adalah sebuah organisasi nirlaba yang dibentuk karena adanya rasa tanggungjawab, rasa senasib sepenanggungan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan di lingkungan Bhayangkari dan Polri.

Cikal bakal terbentuknya Yayasan Kemala Bhayangkari dilatarbelakangi oleh adanya beberapa satuan Polri yang mengelola sekolah umum, di mana anggota Polri dan Bhayangkari ikut terlibat dalam proses belajar mengajar.

Dengan menyadari pengelolaan pendidikan umum harus dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka dibutuhkan sebuah yayasan.

Sejalan dengan semangat tersebut, Yayasan mempunyai visi dan misi, membantu kegiatan Bhayangkari di bidang sosial, keagamaan, serta kemanusiaan, dalam mencerdaskan anak bangsa dan kesejahteraan keluarga besar Polri khususnya, serta masyarakat pada umumnya.

Yayasan Kemala Bhayangkari dibentuk atas prakarsa Ny. Widodo Budidarmo yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Bhayangkari periode 1975–1978.

Selanjutnya oleh Ketua Umum Bhayangkari periode 1978–1982 yaitu Ny. Poppy Awaluddin Djamin mendaftarkan akte pendirian ke notaris Ny. Hidajati Ananta Prajitno Nitisastro pada tanggal 5 Mei 1980 dengan nama Yayasan Kemala Bhayangkari yang berkedudukan dan berkantor pusat di Jakarta.

Sehingga setiap tanggal 5 Mei diperingati sebagai hari ulang tahun yayasan dan telah sah diakui secara hukum.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yayasan Kemala Bhayangkari.

“Dirgahayu ke-43 Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari. Semoga diusia yang ke-43 semakin berkarya dan berprestasi lebih baik,” ucap Pria yang akrab disapa Mega itu.

Purwakarta, Jumat, 5 Mei 2023

Exit mobile version