Pembangunan Sport Center Lapang Bintang Dinilai Banyak Kesalahan

Subang, beritatandas.id – Pembangunan Seport Center atau Pusat Olah Raga dan Rekreasi di Lapang Bintang Subang , untuk tahap awal sudah dianggap selesai.

Pembangunan Seport Center atau Pusat Olah Raga dan Rekreasi di Lapang Bintang sumber dananya dari Provinsi untuk tahap awal sebesar Rp10 M.

Karena sesuai rencana pembangunan Pusat Olah Raga dan Rekreasi (Sport Center ) itu rencana awal akan dibangun secara bertahap dan sesuai DED sebesar Rp25 M.

Dana Sebesar itu untuk membangun Sport Center di Lapang Bintang dilengkapi sarana peribadatan, WC Umum, fasilitas Pujasera dan Sarana Parkir.

Hal itu disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dikdik Gunawan di Kantor Kasi pembangunan di Kantor Dinas PUPR. kabupaten Subang, Senin (20/12/2021).

Menurut Diki Gunawan, bahwa pembangunan Sport Center terdiri Sarana Joging Trax, dilengkapi Sarana Ibadah berupa Musholah dua unit, Toilet dua Unit, dan Pidbox yang dikerjakan pemenang Tender PT Prima Shima Cahaya dengan waktu pengerjaan selama 180 hari Kalender.

Tentunya saat ini sudah dianggap selesai sesuai kontrak terkait maslah pembayaran sedang diurus diajukan pencairannya oleh pemenang tender ke Provinsi.

“Tentunya sarat pencairan dana tersebut harus diajukan oleh Bupati selaku Penerima dana bantuan,” ujarnya.

Mengenai adanya pihak- pihak lain yang menganggap bahwa pembangunan tidak sesuai SPEK dan RAB, hal itu harus bisa membuktikan, karena ada lembaga Khusus yang melakukan audit yakni BPK RI .

“Dimana hasil audit nanti yang menentukan adanya kekurangan itu hasil dari Audit BPK RI,” terang Diki.

“Kalau hasil pantauan dan pengawasan di lapangan, kata PPK, semua barang berikut yang dipesan itu sesuai kontrak, juga pelaksanaan pekerjaan sesuai Bestek,” pungkas Diki.***

Reporter : Ade Bom

Exit mobile version