Pembentukan Polisi RW di Desa Cilangkap, Membantu Mengamankan Lingkungan Sekitarnya

Purwakarta – Dalam rangka memperkuat keamanan dan ketertiban dilungkungan desa.Polri saat ini sedang gecar-gencarnya membentuk Polisi RW,Selain membantu tugas Bhabinkmtmas juga utk mengamankan dilingkungannya.

Seperti yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Desa Cilangkap Kec Babakan Cikao Kab Purwakarta Aiptu Bambang Sucahyo yang rutin menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga Desa binaannya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta kota,Akp Subagyo SH mengatakan,Dalam Pembentukan Polisi RW utk membantu warga masyarakat, bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkmtmas desa Cilangkap,”pada hr kamis 04 Mei 2023

“Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Polisi RW juga sama dgn Bhabinkmtmas Yaitu membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi,”ucap Subagyo”

Kapolsek menyebut, dengan Pembentukan Polisi RW agar lebih mudsh wsrga masyarakat meminta bantuan khususnya ttg Kamtibmas di Wilayah RW tersebut.
Polisi RW bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatannya Polisi RW selalu kordinasi dengan Kepala desa,Babinsa dan Aparatur pemerintahan desa.Jadi selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, Polisi RW juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayahnya.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan Polisi RW juga memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas khususnya di sekitar Lungkungannya,” ungkap Subagyo.

Exit mobile version