Pemkab Purwakarta Siapkan Lokasi Baru Isolasi Bagi Pasien COVID-19

beritatandasmid, PURWAKARTA – Pemerintah kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar dalam waktu dekat ini berencana akan memindahkan sejumlah pasien positif COVID-19 dari pusat Isolasi hotel Aruni ke lokasi baru.

Rencana itu di sebutkan oleh beberapa orang petugas dari Dinas Kesehatan Purwakarta ketika ditemui oleh Reporter Media beritatandas.id yang baru tiba berserta rombongan, menggunakan kendaraan Dinas berwarna putih NOPOL T 1842 B, guna meninjau persiapan di Mess Anggrek bekas karyawan Industri Kota Bukit Indah (KBI),paviliun anggrek sektor N/dormitory LS: 6.453347-LB: 107.456578 Senin pagi (4/1/2021) Wanakerta.

Lokasi yang tengah dipersiapkan ini, nampak sejumlah petugas baik dari Dinkes, dokter dan petugas kebersihan menyiapkan sejumlah ruangan guna kenyamanan pasien positif COVID-19.

“Rencananya untuk seluruh pasien positif COVID-19 akan di tempatkan di lokasi ini, untuk pasien yang tengah menjalani Isolasi di Hotel Aruni pun di rencanakan akan di alihkan ke Mess Anggrek eks karyawan KBI,” ujar salah seorang petugas dari Dinkes pada saat ditemui di lokasi yang baru di Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari.

Masih menurut petugas dari Dinkes, namun dirinya belum mengetahui secara pasti kapan lokasi pusat isolas tersebut akan di tempati.

Pantauan Reporter beritatandas.id, lokasi yang baru tersebut memiliki kamar tidur sebanyak 40 ruangan, kamar mandi dan halaman yang cukup luas.

Ditemui di lokasi yang sama, menurut Kepala Desa Wanakerta, hingga sampai pada saat informasi ini di tulis, menyebutkan bahwa warganya tak keberatan dengan adanya tempat tersebut dijadikan sebagai tempat penampungan sementara pasein Coronavirus-Disease19.

“Pemerintah Desa dan pihak warga di Wanakerta tak merasa keberatan dengan keberadaan penampungan sementara pasein Coronavirus,” jelas H. Somad Muhamad, ketika ditemui oleh media ini di lokasi.

 

 

 

Reporter :  Yusup Bachtiar

Exit mobile version