Pimpin Kunker di Tasikmalaya, H. Oleh Soleh Singgung Peningkatan IPM dan Percepatan CDOB Tasela

Tasikmalaya, beritatandas.id – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya, Senin, 22 Juli 2024.

Kunjungan kerja yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh, diterima langsung oleh Asda 1 Kabupaten Tasikmalaya, Badan Perencanaan Daerah (Bapeda), dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dalam kesempatan tersebut Oleh Soleh menyoroti angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tasikmalaya. Ia menegaskan diperlukan kolaborasi antar stakeholder.

“Kami dari DPRD Jawa Barat mengajak kolaborasi secara serius untuk meningkatkan IPM,” kata Oleh Soleh dalam keterangan tertulis kepada wartawan Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam rangka meningkatkan IPM tersebut kata oleh perlu dilakukan pemenuhan Infrastruktur dasar seperti kesehatan, pendidikan juga pemberdayaan ekonomi.

Selanjutnya oleh juga mendorong kolaborasi semua pihak mengenai pembangunan infrastruktur untuk menopang Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Tasikmalaya Selatan (Tasela).

“Dalam rangka percepatan kesejahteraan, dan pemerataan pembangun yang adil kita mendorong agar infrastruktur di wilayah CDOB Tasela segera dilaksanakan,” jelas dia.

Infrastruktur tersebut yang perlu jadi perhatian bersama diantaranya adalah Peningkatan status Puskesmas Karangnunggal Menjadi RSUD, pembangunan kantor PTSP, pendirian Universitas, pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di sektor pertanian pariwisata dan UMKM di CDOB Tasela.

“Hal ini selaras dengan rencana Peraturan Daerah Percepatan Pembangunan di wilayah Tasela,” pungkas dia.***

Exit mobile version