Pj Sekdes Cibodas Bungursari Diduga Kuat Sunat Honor LPM

beritatandas.id, Purwakarta– Penjabat Sekdes Cibodas di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat di duga kuat sunat honor LPM.

Selain honorarium LPM, Caman Casmita, selaku Pj Sekdes juga melakukan pemotongan honorarium untuk MUI Desa.

“Dalihnya Sekdes, pemotongan honor untuk biaya administrasi, termasuk juga MUI Desa, Karang taruna dan PKK Desa, ujar Atum Hernawan LPM dikonfirmasi oleh Reporter Media beritatandas id, Selasa (16/2/2021).

Masih menurut Atum, LPM selama ini tidak setiap bulan mendapatkan honorarium.

“Sangat disayangkan, mengapa hal itu dilakukan oleh Sekdes. LPM itu tidak seperti RT dan RW yang mendapatkan honor setiap bulannya, kami baru saja mendapatkan honor yang didapatkan oleh Desa dari Dana Bagi Hasil (Pajak DBHP), malah di potong oleh Sekdes,” terang LPM Desa Cibodas.

Sementara itu menurut ketua Bamusdes atau yang akrab dengan istilah BPD Cibodas, dirinya belum mendengar informasi seperti itu.

“Saya baru tahu kalau ada pemotongan honorarium itu, nanti akan saya pertanyakan alasan pemotongan itu ke Sekdes,” sebut Dayat Hidayat, ketua BPD Cibodas, ketika dikonfirmasi terkait hal itu, pada saat sedang bersama Pj Kades Cibodas, usai menghadiri sosialisasi Pilkades di kantor Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Redaksi

Exit mobile version