Police Goes To School, Polsek Cireunghas Ajak Pelajar Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

POLRES SUKABUMI KOTA- Unit Samapta Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota kembali melaksanakan sosialisasi tentang Keamanan keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas kepada siswa dan siswi SD Negeri Pacing , Sabtu (15/04/2023)siang.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman sekolah tersebut, dipimpin langsung oleh PS Kanit Samapta Aipda Darsono Budiman dengan memberikan materi kepada seluruh siswa dan siswi SD Negeri Pacing dan juga para guru.

Disampaikan Kanit Samapta, jajaran Polsek Cireunghas akan terus konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar.

“Kami akan terus dan konsisten dalam menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cireunghas lpda Hendrayana,S.lp mengatakan melalui Sosialisasi yang dilaksanakan oleh anggotanya itu ,pihaknya mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna mengurangi fatalitas kecelaan lalulintas di wilayah Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi.

“Kami dari Polsek Cireunghas, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar warga masyarakat khususnya pelajar agar menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas,” ujar Hendra.

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Police Goes To School dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya guna menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Selain mengajak para pelajar untuk menjadi Pelopor keselamatan Berlalulintas, Kanit Samapta juga memberikan sosialisasi tilang elktronik (Etle) dan Etle mobile.

Pihaknya juga mengharapkan agar pelajar dan guru yang sudah mengikuti Sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi keluarga maupun bagi masyarakat.

“Melalui sosialisasi diharapkan meningkatnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta kasus kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Cireunghas dapat diminimalisir,” pungkasnya.

Exit mobile version