Polisi Caket Polsek Pangkalan Antar Lansia Berobat

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Satu lagi kegiatan kemanusiaan yang ditunjukan anggota Polres Karawang melalui Polsek Pangkalan dalam berbakti sosial kepada masyarakat di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono sangat mengatensi jajarannya yang mau terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

“Dengan melakukannya, anggota akan lebih tahu dan paham bagaimana situasi dan kondisi masyarakatnya”, kata Kapolres.

Terpisah, Kapolsek Pangkalan AKP Edi Karyadi juga mengapresiasi anggotanya, Aipda Ade Purwanto yang telah menolong Nenek Sarkem (73) yang sudah jompo dan kesulitan berjalan

“Ketika melaksanakan giat sambang, Aipda Ade Purwanto melihat Nenek Sarkem yang kelihatannya kesulitan untuk berjalan dan hampir terjatuh,” ungkap Kapolsek Pangkalan Polres Karawang, Senim (1/5/2023).

Menurut Aipda Ade Purwanto bahwa Nenek Sarkem (73) merupakan seorang jompo yang tinggal di rumahnya di Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

“Beliau rencananya mau berobat ke Puskesmas Pembantu, tapi agak kesulitan buat berjalan,” kata Aipda Ade Purwanto.

Karena merasa iba melihat Lansia tersebut, lantas ia menawarkan diri membantu Nenek Sarkem (73) supaya mau dipapah sampai ke Puskesmas Pembantu.

Hal itu tak lepas dari aksi kemanusiaan yang dilakukan kepolisian, didalam menolong sesama yang sedang kesusahan.

Terlebih lagi, sudah menjadi kewajiban anggota Polri untuk berbakti sosial dalam membantu masyarakat, khususnya di wilayah hukumnya sendiri. Dalam upaya Polri yang bertransformasi menuju Polri yang Presisi.

(Humas Polsek Pangkalan Polres Karawang Polda Jabar)

Exit mobile version