Polisi Klari Gotong Royong Bantu Rumah Warga, Pohon Usia Ratusan Tahun Tumbang

Karawang, beritatandas.id – Rumah warga di Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang tertimpa pohon benda yang usianya sudah tua, akibat hujan deras disertai angin kencang pada Jumat 16 Desember 2022 sekira pukul 16.30 wib.

Dikarenakan usianya sudah ratusan tahun pohon benda tersebut sehingga disaat hujan deras yg disertai angin kencang akhirnya pohon tersebut tidak bisa menahan kencangnya angin dan mengakibatkan pohon tersebut tumbang menimpa rumah warga.

Dengan kejadian tersebut Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono melalui Kapolsek Klari Polres Karawang KOMPOL. Hidayat. SH bersama jajaran personel Polsek Klari sesuai program Quick Wins Polri Presisi, mentransformasikan polri presisi, dengan melaksanakan Baksos “Bakti Sosial” gotong royong dengan cara bersih bersih puing dan melakukan pemotongan batang pohon yang roboh kemudian menimpa rumah warga dengan menggunakan gergaji mesin atau senso.

Kapolsek Klari Kompol. Hidayat SH menjelaskan dikarenakan adanya hujan deras yang disertai angin kencang tersebut mengakibatkan sebuah pohon benda yang di duga pohon keramat yang usianya ratusan tahun tumbang dan kemudian menimpa satu rumah warga yang berada di Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Jelas Kapolsek Klari pada Sabtu Siang ( 17/12/2022 ).

Adapun bangunan rumah milik ustad Ncus yang tertimpa pohon benda yaitu dua kamar, dengan kejadian musibah tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp15.000.000.

Dengan peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan sampai saat ini situasi aman dan kondusif, pemilik rumah Ustad sementara tinggal di rumah warga terdekat.Ucap Kapolsek Klari

Pemilik rumah ustad Ncus berikan ucapan terimakasih kepada Polri Khususnya Kapolsek Klari dan Jajaran Polsek Klari yang sudah datang berkunjung dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah dengan cara membersihkan puing puing serta memotong Batang pohon yang menimpa rumahnya, yang tertimpa oleh pohon benda berukuran besar itu menggunakan senso atau gergaji mesin.

( Lx )

Exit mobile version