Polisi RW Polsek Cidaun Polres Cianjur Cek TKP Rumah Warga yang Alami Kebakaran

Polres Cianjur, Polda Jawa Barat – Polisi RW sekaligus yang sedang melaksanakan Piket SPKT III Polsek Cidaun Aipda Agus Sugihharto. S, Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi lokasi peristiwa Kebakaran 1 Unit rumah panggung ukuran 5×8 meter milik Sdri. Ibu Ii yang berusia 76 Tahun di Kp. Solokmini Rt. 002/001 Ds. Cisalak Kec. Cidaun Kab. Cianjur. Senin (03/07/2023) 09.00 Wib.

Kronologis kejadian api berasal dari langit-langit atas ruangan dapur yang menggunakan bahan bilik bambu diduga akibat hubungan pendek arus listrik, kemudian peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh saksi/warga yang kebetulan sering bekerja dibelakang rumah korban dan kemudian memadamkan api tersebut menggunakan air selang sehingga api berhasil padam.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian harta benda sekitar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang terdiri dari pakaian, bahan sandang dan pangan serta material rumah yang berbahan bambu dan kayu.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cidaun AKP Munawir membernarkan peristiwa kebakaran tersebut dan telah ditangani oleh pihak Kepolisian Polsek Cidaun dan aparatur Desa Cisalak Kec. Cidaun.

Kapolsek Cidaun menyampaikan kepada petugas Bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk terus menghimbau warga masyarakat agar selalu waspada peristiwa kebakaran, cek situasi rumah jangan sampai ada api yang menyala saat meninggalkan rumah. Ucapnya.

Exit mobile version