POLRES SUMEDANG GELAR PENGAMANAN SHALAT IDUL FITRI JEMAAH MUHAMMADIYAH

Sumedang – Anggota pos pam pamulihan Polres Sumedang Polda Jabar melaksaanakan pengamanan Shalat Idul Fitri 1444H/2023 oleh Jemaah Muhammadiyah Desa Pamulihan di Mesjid Adduha dusun gamblung rt.03 rw.06 desa pamulihan kec pamulihan Kab sumedang. Jumat (21/04/2023).

Shalat Idul Fitri 1444/2023 yang di laksanakan oleh Jemaah Muhammdahiyah tersebut di pimpin oleh Imam sekaligus Khatib yaitu Ust. Wawan yang di laksanakan di mesjid Adduha. Sebanyak kurang lebih 70 orang laki laki dan perempuan.

Terkait perbedaan waktu pelaksanaan Salat Idul Fitri dengan pemerintah, pihaknya tidak mempersoalkan hal tersebut. Sebab pemerintah saat ini menyesuaikan bersama negara lain meningkatkan drajatnya menjadi tiga derajat. Sementara Muhammadiyah berapapun derajatnya asalkan sudah muncul bulan, maka masuk 1 Syawal.

Prinsipnya Jemaah Muhammadiyah saling menghormati dan menghargai sesama umat muslim. Semoga umat Islam tidak terpecah di Indonesia tidak ada gesekan-gesekan, karena umat islam itu sama, nabinya satu, Allahnya juga satu,” sebutnya.

Kegiatan pengamanan shalat idul fitri 1444H/2023 tersebut dilaksanakan oleh Aipda Andi Ruhimat dan Beipka Teten Sutendi.

Selama kegiatan pengamanan shalat Idul Fitri Jemaah Muhammaduyah berjalan dengan aman,lancar dan kondusip.

Exit mobile version