Polri Peduli Budaya Literasi di Indonesia , Polsek katapang bagikan buku kepada siswa SD

Katapang – program Kapolri untuk mewujudkan “Polri Peduli Budaya Literasi” adalah langkah yang patut diapresiasi dalam upaya memajukan literasi di Indonesia. Dalam era informasi seperti sekarang, ketidakmampuan membaca dan tidak memiliki akses ke pengetahuan adalah hambatan besar dalam pembangunan masyarakat yang cerdas dan berpengetahuan.

Kapolri, sebagai salah satu pilar keamanan dan ketertiban masyarakat, memahami pentingnya peran Polri tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam mendukung perkembangan positif masyarakat. Salah satu langkah konkrit dalam mewujudkan hal ini adalah melalui program “Polri Peduli Budaya Literasi.”

Langkah pertama yang patut diapresiasi adalah distribusi buku ke pelosok Nusantara. Kegiatan ini bukan hanya memberikan akses fisik terhadap buku-buku bermanfaat, tetapi juga mengirimkan pesan kuat bahwa Polri berada di samping masyarakat dalam upaya meningkatkan literasi.
Contoh nyata dari tindakan ini dapat dilihat melalui Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman,S.AP yang telah mendistribusi buku di SD Pasung Binikmathi Ikhwana Desa Katapang , jumat (22/09/2023).

Kapolsek mengajak para siswa-i untuk membaca buku. Ini adalah langkah yang sangat bijak, karena membaca adalah fondasi pengetahuan. Dalam era informasi seperti sekarang, memiliki akses terhadap pengetahuan adalah kunci untuk memahami dunia yang semakin kompleks.

Porgram Kapolri yang ditindak lanjuti secara nyata mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah serta para guru SD Pasung Binikmathi Ikhwana Desa Katapang , Kecamatan katapang yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Sekolah mengucapkan rasa terima kasih atas program ini. Ini menunjukkan bahwa tindakan konkret untuk memajukan literasi diakui dan dihargai oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, program “Polri Peduli Budaya Literasi” juga menciptakan ikatan antara Polri dan masyarakat yang lebih kuat. Ini adalah investasi jangka panjang dalam hubungan yang positif antara kepolisian dan warga negara.

Kita harus memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya Polri untuk mewujudkan literasi yang lebih baik di Indonesia. Semoga program ini akan menjadi inspirasi bagi banyak institusi lain untuk turut serta dalam upaya meningkatkan literasi di negeri ini.

Exit mobile version