Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Cileunyi Sumbangkan Buku Bacaan kepada Anak Yatim

Cileunyi – Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Suharto, S.H., didampingi Waka Polsek Cileunyi AKP Saep Balya, S.H. bersama anggota dan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat kunjungan ke Panti Asuhan Mutiara Bani Solihin yang beralamat di Kav. Mekar Biru Rt. 02/07 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung dalam rangka penyerahan Bantuan Buku. Jum’at (22/9/2023)

Kehadiran Kapolsek Cileunyi beserta anggotanya ke Panti Asuhan disambut baik oleh Pimpinan Panti Asuhan Bpk. H. Sugriyono.

Kesempatan tersebut Kapolsek Cileunyi menyerahkan buku bacaan dari beberapa genre diantaranya Buku Keagamaan, Buku Cerita Sejarah,l dan Buku Tulis sebanyak 50 buah buku yang diterima dan dibagikan langsung kepada para anak-anak yatim dan nampak antusias dan wajah penuh sumringah menerima bantuan buku buku dari Kapolsek Cileunyi.

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa kegiatan Penyaluran buku kepada Anak-anak Yatim ini bertujuan untuk meningkatkan literasi /kemampuan dan pengetahuan membaca kepada para anak-anak Yatim

“Melalui program Polri Peduli Budaya literasi ini harapannya dapat mendorong minat baca dari anak-anak yang ada disini, sehingga mereka memiliki pengetahuan yang lebih luas dan bermanfaat untuk lingkungan masyarakat sekitarnya, ” ujar Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. disela sela giat penyerahan buku

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Cileunyi bahwa Kegiatan Penyaluran literasi buku ini menjadi contoh nyata komitmen Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan pengembangan karakter generasi muda.

Pada kesempatan yang sama Bpk. H. Sugriyono selaku pimpinan Panti Asuhan Mutiara Bani Solihin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cileunyi beserta anggota yang sudah datang dan memberikan sumbangan Buku kepada anak-anak yatim disini.

“Tentunya bantuan berupa buku buku yang diberikan oleh Polsek Cileunyi sangat bermanfaat untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan siswa disini, ” jelasnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, kegiatan ini merupakan program bakti sosial Polri, bertemakan “Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Dengan Pelosok Nusantara”.

Puluhan anak asuh dari Rumah Yatim pun nampak senang dan antusias menerima buku yang diserahkan Kapolsek bersama jajarannya

“Kegiatan ini merupakan program kerja Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Seluruh jajaran Polri di daerah termasuk di Polsek Cileunyi Polresta Bandung diminta untuk memberikan sumbangsih dalam rangka membudayakan literasi di wilayah hukumnya masing-masing” , tutur Kompol Suharto, S.H.

Program ini sendiri dilaksanakan berkaca dari minat baca di masyarakat yang kian hari kian terkikis. Apalagi, melalui kecanggihan tekhnologi seperti smartphone, berbagai bacaan bisa dengan mudahnya diakses oleh masyarakat.

Program ini dilaksanakan tepat di bulan September, dimana pada bulan ini diperingati sebagai bulan gemar membaca.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat bantuan buku bacaan dan buku tulis, sangat bermanfaat sekali untuk anak asuh kami. Semoga dengan buku bacaan ini bisa mengembalikan keceriaan dan menambah kebahagiaan bagi anak-anak asuh kami. Terimakasih kepada Polsek Cileunyi yang sudah peduli dengan anak yatim”, ucap Sugriyono pimpinan Panti Asuhan

Exit mobile version