Polsek Cisarua Bantu Warga Bersihkan Material Longsoran Tanah Di Desa Cipandanwangi

Sumedang – Polsek Cisarua Polres Sumedang Polda Jabar bersama Forkopimcam Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang bantu warga membersihkan material longsoran tanah dan batu akibat pergeseran tanah di Wilayah Desa Cipandanwangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang. Jumat (05/05/2023)

Pergeseran tanah tersebut terjadi pada Rabu, 03 Mei 2023 sekira pukul 18.30 WIB yang mengakibatkan Tembok Penahan Tanah ambruk sehingga menutup saluran air dan sebagian jalan tertutup material tanah dan batu.

Sebelumnya Kapolsek Cisarua Polres Sumedang Ipda Epi Yuhana, S.H. pada malam kejadian yang didampingi oleh dua anggota mendatangi tempat kejadian  beserta warga berupaya langsung membersihkan material longsoran supaya tidak menghalangi jalan dan saluran air, namun tidak sampai selesai karena cuaca tidak memungkinkan dan memutuskan untuk dilanjutkan esok hari.

“Pergeseran tanah tersebut diperkirakan tingginya ± 2 Meter dengan panjang ± 20 Meter dan mengakibatkan saluran air dibawahnya tertutup dan sebagian jalan tertutup tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat” ujar Kapolsek Cisarua saat berada di tempat kejadian.

“Pembersihan ini kita hentikan dahulu karena cuaca tidak memungkinkan dan bisa membahayakan, akan kita lanjutkan besok pagi,” lanjut Kapolsek saat di tempat kejadian

Kegiatan pembersihan material akibat pergeseran tanah dilanjutjkan pada Kamis (04/05/2023) yang dilakukan secara gotong royong Pemerintahan Kecamatan Cisarua, Personil TNI – Polri dan warga masyarakat setempat.

Saat  bersamaan juga telah dilakukan edukasi oleh Forkopincam Cisarua Kepada warga Masyarakat yang berada di sekitaran lokasi pergeseran tanah agar selalu waspada.

Saat ini material akibat pergeseran tanah sudah selesai di bersihkan dengan cara gotong royong .

Exit mobile version