Polsek Cisarua Polres Sumedang Himbau Warga Untuk Tidak Bermain Layangan Di Jalan Umum

Sumedang – Anggota Polsek Cisarua Polres Sumedang dimpimpin Aipda Tono menghimbau kepada Anak-anak dan Warga agar tidak bermain layangan di pinggir jalan. Karena hal itu bisa membahayakan para pengguna lalu lintas, terutama para pengendara sepeda motor. Senin (26/06/2023)

Selain membahayakan pengguna jalan, bermain layangan di jalan juga berisiko terhadap anak-anak yang berkejaran mengejar layangan putus. Keselamatan anak tersebut sangat riskan saat mengejar layangan putus, dampaknya kemungkinan besar akan tertabrak pengendara. Selain itu tali layangan juga bisa berdampak lebih tragis yakni jika mengenai kabel listrik bertegangan tinggi.

Untuk itu Aipda Tono menghimbau agar anak-anak tidak bermain layangan di dekat jalan dan kabel PLN bertegangan menengah/tinggi supaya tidak tersengat listrik.

Kapolsek Cisarua Polres Sumedang IPDA Epi Yuhana, S.H. mengharapkan himbauan ini bisa diterima oleh anak-anak, sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selama ini juga terjadi kesan pembiaran oleh orang tua terhadap anaknya yang bermain di jalanan, tanpa melihat resiko yang lebih besar.

“Hal ini kami lakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu-lintas akibat mengejar layangan putus di jalan sehingga tidak memperdulikan kendaraan yang lewat atau ada benang yang putus melintang di jalan hingga bisa membahayakan pengendara terutama pengendara kendaraan bermotor roda dua”, jelas Kapolsek Cisarua.

Exit mobile version