Polsek Gunungguruh Menghadiri sekaligus Melaksanakan Pengamanan Sholat Istisqa yang di Gelar Muspika Kecamatan Gunungguruh bersama Masyarakat

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh Dihalaman Lapang sepak Bola desa Cibolang KecamatanGunungguruh, telah diselenggarakan sholat Istisqa secara berjemaah, oleh Polsek Gunungguruh bersama Muspika dan Elemen Masyarakat Kecamatan Gunungguruh. Jum’at 22-09-2020 kemarin.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Muspika Kecamatan Gunungguruh dan berbagai elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Gunungguruh dengan jemaah sholat Istisqa sebanyak ± 200 orang.

Pelaksanaan sholat sunnah Istisqa dimulai dengan petunjuk pelaksanaan sholat Istisqa, diikuti oleh sholat yang dipimpin oleh Imam Kepala Mui Kecamatan Gunungguruh.

Pelaksanaan sholat Istisqa di kecamatan Gunungguruh ini bertujuan untuk memohon kepada Allah Swt supaya diberikan hujan, karena wilayah tersebut, terutama Kecamatan Gunungguruh, yang mana telah lama tidak mengalami turunnya hujan.

Sholat Istisqa merupakan salah satu doa dan upaya dalam agama Islam untuk meminta hujan dari Allah Swt dalam situasi kekeringan yang berkepanjangan.

Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman S.I.P menerangkan dalam situasi seperti cuaca panas akibat musim kemarau, sholat Istisqa adalah tindakan yang sangat tepat. Sebagai umat Islam yang beriman dan bertaqwa, kita memohon kepada Allah SWT dengan sholat Istisqa agar segera turun hujan. Hujan adalah karunia dari Allah yang dapat membersihkan udara dari asap dan mengakhiri kondisi yang merugikan akibat kebakaran hutan dan lahan.
“kita berharap musim kemarau segera lewat dan datang hujan, udara kembali bersih, dan cuaca normal seperti semula. Sholat Istisqa adalah bentuk doa dan usaha dalam agama Islam untuk meminta pertolongan Allah dalam menghadapi bencana alam seperti kebakaran hutan.

Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita dan memberikan hujan yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi masalah tersebut,”tutur Kapolsek Gunungguruh.

Exit mobile version