Polsek Kebon Pedes Patroli Antisipasi Gerombolan Motor

Kota Sukabumi- Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota Polisi meminta masyarakat untuk waspada ketika berkendara di Sepanjang jalan Kp. Cimuncang, Kp. Bojong Galing dan Kp. Sasagaran khususnya di malam hari. Pasalnya, Pengendara Wanita di malam hari kerap menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan seperti geng motor atau gerombolan bermotor

Kapolsek Kebon Pedes IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti,S.I.P.,  mengatakan geng motor gerombolan bermotor biasanya akan memilih Pengendara Wanita yang naik sepeda motor untuk dijadikan korban kejahatan jalanan.

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan dari kasus kejahatan jalanan yang telah diungkap jajaran Polsek Kebon Pedes. Menurutnya, para pelaku kejahatan akan memilih waktu malam hingga dini hari untuk mendapatkan korban.

“Jadi biasanya mereka beraksi malam hari dan jam-jam kecil seperti jam 1 atau jam 2 dini hari hingga menjelang subuh,” ungkapnya.

Kapolsek menuturkan pihaknya terus menentukan titik-titik rawan aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes. Selain patroli rutin, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk adanya penerangan tambahan di Sepanjang jalan Kp. Cimuncang, Kp. Bojong Galing dan Kp. Sasagaran.tuturnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas di malam hari hingga dini hari. Menurutnya, ketertiban saat berkendara juga harus terus ditingkatkan untuk menekan potensi terjadinya kejahatan jalanan di wilayah Kecamatan Kebon Pedes

“Apabila tidak ada kepentingan di jam kecil itu sangat rawan tindak pidana, jangan berkendara dengan melakukan hal hal yang menarik perhatian pelaku kejahatan, seperti main hape dan lainnya,” tandasnya.

Oleh Karena itu, lanjut, Kapolsek, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, diawali dari lingkungannya masing-masing untuk waspada.
” Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” jelasnya.

Exit mobile version