Polsek Sagalaherang Polres Subang Gandeng Penyuluh Agama Islam untuk Menjaga Kamtibmas

Polres Subang – Polsek Sagalaherang Polres Subang menggandeng penyuluh Agama Islam Kec. Sagalaherang dan Serangpanjang baik PNS maupun non PNS serta Kamtibmas dan tokoh perwakilan dari beberapa tokoh masyarakat berperan serta dalam mensosialisasikan program-program kegiatan menjelang Pemilu 2024 pada Rabu, 10 Mei 2023

Kepala KUA Serangpanjang Halimudin menyampaikan keterlibatan penyuluh PAI ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman tentang perlunya masyarakat turut andil dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas) dan yang paling utama menjelang Tahun Politik 2024.

“Polri bersama sama dengan semua unsur melaksanakan kegiatan pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terutama menyangkut gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Tahun 2024″ ujar Kapolsek Sagalaherang Iptu H. Irfan Firmansyah.

Menurut Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.IK., S.H., M.H melalui Kapolsek Sagalaherang, cara ini sangat efektif khususnya untuk menjangkau kalangan masyarakat lebih dekat dengan menggandeng para penyuluh yang merupakan garda depan dari Pemerintah.

“Sinergitas kolaborasi ini diharapkan dapat diterima masyarakat dan lebih didengar, karena para tokoh agama biasanya dijadikan rujukan dalam berbagai masalah kehidupan,” katanya.

“Langkah kreatif ini diharapkan agar Polri dan penyuluh bisa tetap lebih dekat dengan masyarakat. Mengingat saat ini masyarakat Indonesia, sangat butuh figure yang dapat dijadikan teladan”

Exit mobile version