Polsek Soreang bersama Forkopimcam Soreang Melaksanakan Penanaman Pohon Serentak di wilayah kampung patrol Sadu

Soreang – Polri peduli penghijauan mulai dilaksanakan serentak, oleh Polsek jajaran di wilayah hukum Polresta Bandung. Kegiatan bakti sosial pelestarian alam ini dalam rangka Program Polri lestarikan negeri penghijauan dini, Rabu (23/8/2023).

“Dalam penanaman pohon seluruh polsek melibatkan unsur Forkopimcam,tokoh masyarakat. Kami berharap upaya penghijauan menjadi iktikad baik bersama,” ujar Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H.

Jenis pohon yang ditanam polsek Soreang yakni Pohon Rasamala, Alpukat dan Pohon Puspa dengan jumlah keseluruhan 80 Bibit yang di tanam saat ini, memiliki 4 manfaat pertama Pohon ini dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita kedepannya, kedua mempunyai tinggi kadar oksigen, serta ketiga memiliki batang yang kuat dan terahir Tanaman ini memiliki buah sehingga bisa manfaatkan hasilnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H. mengatakan kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

“Penghijaun ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan sekitar kita, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Soreang saja tapi juga polsek seluruh indonesia juga ikut melakukan penghijauan,” lanjutnya.

Exit mobile version