PPK Kecamatan Klari Gelar Kirab Dan Penandatanganan Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024

Karawang, beritatandas.id – Sebagai upaya optimalisasi sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU Kabupaten Karawang pada Minggu, (15/09/2024) jam 09.00 wib, menggelar Kirab Pilkada serentak 2024 dan Penandatangan Deklarasi Damai Pilkada Kab. Karawang Tahun 2024 di Lapangan Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Klari Kompol H. Andryan Nugraha, S.H, Danramil 0412/Klari Kapten Inf. Baenemi Hulu, Sekcam Klari M. Reza Darmawan, Ketua KPUD Kab. Karawang Mari Fitriana, Subbag Parmas dan SDM KPUD Kab. Karawang Denna Puzia, Ketua PPK Klari M. Yanwar Mardiansyah, Ketua Panwascam Klari H. Asep Saepudin diwakili Wakil Ketua Panwascam Irfan, Ketua PPK Pakisjaya Saparudin, Anggota PPK Klari, PPS Se Kecamatan Klari dan warga sekitar.

Kegiatan tersebut di isi dengan Deklarasi Pilkada Damai, Penyerahan Estafet Panji kirab pilkada serentak 2024 dari PPK Klari kepada PPK Pakisjaya.

Adapun rute Puncak Kirab Pilkada serentak 2024 yang di laksanakan oleh PPK Kec. Klari, Star dari Kantor Kecamatan Klari Menuju Kopel, Bendungan Walahar, Bakan Ngantay, Pasar Kosambi berakhir di Lapangan Kantor Kecamatan Klari yang menjadi pusat lokasi kirab guna meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada Serentak 2024 yang di gelar pada 27 November 2024 mendatang.

M. Yanwar Mardiansyah, Ketua PPK Kecamatan Klari

Ketua PPK Klari M. Yanwar Mardiansyah mengatakan bahwa demokrasi harus dijaga sebaik – baiknya dengan mentaati aturan yang ada serta menjaga sikap netralitas yaitu tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun.

“Kami akan berkomitmen bersama menjaga amanah, bahwa demokrasi ini harus dijaga dengan baik,” jelasnya.

Yanwar mengharapkan Pilkada serentak 2024 ini agar dijadikan pesta demokrasi yang terbaik dan menyenangkan dan terbahagia serta sukses tanpa ekses karena Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Ungkap nya

“Siapa pun yang terpilih nanti itulah yang terbaik untuk Kabupaten Karawang,” katanya.

Mari Fitriana, Ketua KPU Kabupaten Karawang.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana mengungkapkan bahwa acara ini digelar sebagai sarana sosialisasi Pilkada Serentak 2024 bagi masyarakat Kecamatan Klari.

“Penyelenggaraan Kirab Pilkada Serentak Tahun 2024 ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi lebih dari itu untuk mensosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2024 kepada masyarakat Kecamatan Klari,”ungkapnya

Sementara Muspika Klari yang diwakili oleh Sekcam M. Reza Darmawan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Muspika Klari sangat mendukung dan turut serta mensukseskan setiap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Kami menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Kirab Pilkada Serentak Tahun 2024 dan Deklarasi penandatanganan Pilkada Damai, kegiatan tersebut bukan sekedar simbol, tetapi juga menjadi pengingat akan pentingnya menjaga keberhasilan demokrasi dalam memilih pemimpin yang amanah dan berkomitmen untuk membawa ke arah yang lebih baik,”ungkapnya

Lanjut Sekcam, berharap kepada KPU Karawang dan PPK Kecamatan Klari sebagai penyelenggara sekaligus pengawas dalam Pilkada untuk terus menjaga kekompakan, serta bekerja secara profesional. Sehingga Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan Damai.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan deklarasi Damai Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dipimpin oleh Ketua KPU Karawang yang menandatangani Deklarasi Muspika Klari ( Sekcam Klari, Kapolsek Klari dan Danramil 0412 Klari ), Ketua Panwas diwakili Wakil Ketua, Ketua PPK Klari. ( Lex )

Exit mobile version