Propam Polres Cianjur Laksanakan Pengawasan Anggota di Pospam

Propam Polres Cianjur Polda Jawa Barat melaksanakan giat Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) Personil dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023, kali ini dengan melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pelayanan dan Pengamanan, Rabu (19/4/2023) sore.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasi Propam AKP Yudistira menjelaskan bahwa kegiatan Propam itu sebagai upaya meningkatkan pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, secara umum tugas Propam adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri, ujarnya.

“Selain itu Propam juga bertugas sebagai pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota PNS dan Polri,” jelas AKP Yudistira.

Untuk menjalankan fungsinya itu, Kasi Propam Polres Cianjur bersama anggotanya turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan pada Operasi Ketupat Lodaya 2023 di beberapa Pos baik Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan.

Kasi Propam Polres Cianjur menghimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan untuk tetap waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Dan pada waktu malam jika istirahat bergantian, jangan sampai tidur semua,” ujarnya.

Selain mengecek keberadaan anggota dan kelengkapan diri setiap personil yang terlibat dalam kegiatan Pos pengamanan, Kasi Propam juga memberikan penekanan terkait pemegang senpi dinas dan ranmor dinas agar berhati-hati dalam penggunaanya harus dijaga dan dirawat.

Exit mobile version