Propam Polresta Bandung Polda Jabar Gaktiblin Personil Polsek Baleendah

Baleendah – Bidang Profesi dan Pengamanan Polresta Bandung Polda Jabar laksanakan Penegakan dan Penertiban Disiplin di Mako Polsek Baleendah Jalan Adikusumah No. 18 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasi Propam Polresta Bandung Polda Jabar AKP Peterson Timisela beserta Personil Propam Polresta Bandung.

Penegakan dan Penertiban Disiplin meliputi pemeriksaan surat-surat, sikap tampang dan test urine kepada personil Polsek Baleendah.

Pemeriksaan ini adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Unit Propam selaku bagian pengawasan untuk personil Kepolisian.

Selain melakukan Gaktiblin Propam Polresta Bandung menyampaikan Pembinaan Etika Polri Terhadap Personil Polsek Baleendah

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh Propam Polri guna mengawasi Personil Kepolisian guna tidak adanya pelanggaran.

“Personil Polsek Baleendah diperiksa surat-surat dan test urine oleh Propam Polda Jabar,”kata Tedi Rusman. Selasa,(08/08/2023).

Ia menjelaskan, kegiatan pemeriksaan ini guna antisipasi personil kepolisian melakukan pelanggaran berupa konsumsi obat-obatan terlarang maupun Narkoba.

“Alhamdulillah Personil Polsek Baleendah semuanya negatif hasilnya atau tidak terindikasi lahgun Narkoba,”ujarnya.

Gaktiblin ini adalah bentuk pencegahan Divisi Propam Polri terhadap pelanggaran personil kepolisian sehingga kegiatan ini perlu dilakukan secara berkala atau berkelanjutan.

“Selama kegiatan ini berlangsung sampai selesai tidak diketemukan pelanggaran personil,” Tutupnya”

Exit mobile version