PT. BPR SUBANG Gemi Nastiti, Salah Satu BUMD Di Subang Yang Menyetorkan Dividen Paling Terbesar Untuk PAD Kab. Subang

SUBANG, beritatandas.id – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT. Bank Perkreditan Rakyat Subang Gemi Nastiti (Perseroda) Kinerja Tahun Buku 2022 di Hotel Horison, Bandung (17/03/23).

Dalan acara kegiatan RUPS tersebut, Turut hadir Sekretaris Daerah Kab Subang, Plt. Asda II, Kabag Perekonomian, Dirut PT. BPR Subang Gemi Nastiti beserta jajaran, dan Direksi PT. BPR Subang Gemi Nastiti.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur, dalam sambutan pembuka, mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PT. BPR Subang Gemi Nastiti (Perseroda) sebagai salah satu BUMD Subang yang menyetorkan deviden paling besar untuk PAD Kabupaten Subang.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Subang memberikan apresiasi kepada PT. BPR Subang Gemi Nastiti sebagai salah satu BUMD Kabupaten Subang yang menyetorkan deviden paling besar untuk pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Subang, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segala kerja keras, baik inovasi serta kolaborasi yang telah dilaksanakan Bank Subang sehingga bisa sampai di titik ini.”ungkap Wabup Agus Masykur Rosyadi.

Kang Akur juga meminta kepada dewan komisaria dan direksi PT. BPR Subang Gemi Nastiti untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan, sehingga berdampak pada peningkatam laba.

“Selaku pemegang saham PT. BPR Subang Gemi Nastiti, kami meminta kepada dewan komisaris dan direksi terus meningkatkan kualitas pengelolaan BPR sehingga dapat berdampak pada meningkatnya laba.”ucapnya.

Kang Akur berharap, PT. BPR Subang Gemi Nastiti bukan hanya sekedar Bank semata. Tetapi kehadirannya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami berharap PT. BPR Subang Gemi Nastiti bukan hanya sekedar bank, tetapi kehadirannya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan BPR mampu mengetahui potensi, karakteristik masyarakat khususnya pelaku usaha agar Bank ini di minati oleh masyarakat.”tegasnya.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat yang juga akrab disapa Kang Jimat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran PT. BPR Subang Gemi Nastiti, yang telah berperan dalam membangun Kabupaten Subang melalui PAD untuk Kabupaten Subang.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Bank Subang. Dalam membangun Kabupaten Subang itu sangat dibutuhkan uang. Oleh karena itu apresiasi dari saya kepada Bank Subang yang telah berhasil memberikan PAD untuk Kabupaten Subang.”tutur Bupati Subang H. Ruhimat.

Selanjutnya dalam acara kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan RUPS Tahunan, RUPS Luar Biasa, Persetujuan Hibah 1 Unit Kendaraan, dan Perubahan KBLI BPR Subang.

Kemudian sebagai catatan bahan informasi, pada tahun 2022 PT. BPR Subang Gemi Nastiti meraih laba Rp. 23.000.095.000,- dengan sistem pembagian laba pemilik/pemda berdasarkan perda nomor 4 Tahun 2018, pembagian deviden sebesar 55% yaitu, pemda subang sebesar Rp. 12.544.538.000,- dan Koperasi Gemi Nastiti Rp. 105.414.000,-

Terkait tata kelola, secara keseluruhan BPR telah melaksanakan Tata Kelola BPR sesuai dengan POJK No. 4/POJK.03/2015. Hampir semua faktor struktur tata kelola telah sesuai dengan ketentuan. Dan untuk penilaian self assessment memiliki nilai komposit 2 dengan predikat BAIK.

Selama tahun 2022, PT. BPR Subang Gemi Nastiti mendapatkan penghargaan dari:
– Top BUMD Award 2022, category top BUMD. Peringkat: Bintang 4
– The Best BPR Milik Pemda Kategori BPR Beraset 500 Miliar – 1 Triliyun Peringkat ke-6 versi Majalah Info Bank.

Deny

Exit mobile version