Puluhan Kader Posyandu dapat Insentif, Binmas Desa Ciporeat Kawal Penyaluran pastikan terjaminnya kelancara

Cilengkrang – Wajah sumringah nampak terlihat jelas dari para ibu-ibu kader dan KPm se-Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Pasalnya pada hari ini di Aula Kantor Desa Ciporeat uang insentif para ibu-ibu Kader tersebut sudah dapat diterima.

“Pembagian insentif ini merupakan realisasi penggunaan Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun anggaran 2023 untuk bidang pemberdayaan masyarakat.” ujar Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom. Jum’at (1/9/2023)

Aiptu Robi Mahrom mengatakan untuk memastikan penyaluran insentif berjalan aman dan lancar kami langsung melakukan monitoring sekaligus memberikan pengamanan.

Ia berharap insentif untuk para kader dan KPM ini dapat di manfaatkan dengan baik. Dan pembagiannya harus sesuai dengan peruntukannya.” kata Bhabinkamtibmas

“Pembagian insentif ini harus sesuai dengan data kader dan KPM yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Desa Ciporeat,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dari awal sampai akhir proses pembagian intensif kader posyandu ini berjalan aman dan lancar,” Ungkapnya

Saat ditemui, Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Mahrom mengatakan total ada 65 kader dan KPM yang menerima insentif tersebut. “Jumlah itu sesuai dengan data dari Pemerintah Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.” Ungkapnya
Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Mahrom menyampaikan, setiap Kader dsn KPM menerima insentif sebesar Rp. 125.000 (seratus dua puluh lima ribu rupiah) per orang.

“Uang tersebut diberikan secara tunai kepada masing-masing Kader dan KPM,” ucapnya.
Sementara Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menyampaikan, pemberian insentif tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kabupaten Bandung kepada para ibu-ibu Kader dan KPM sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan meraka.

“Selain itu penyaluran insentif tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat. Termasuk pemberian insentif Kader Posyandu ini. Kami berharap ke depan agar para kader bisa lebih semangat dalam bekerja,” tegasnya.

“Semoga pemberian ini akan bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat dalam bekerja untuk turut andil memajukan pemerintah Desa,” beber Kompol Suharto, S.H.

Exit mobile version