Rahmat Hidayat Djati : Santri Sejahtera, Indonesia Maju

Bandung, beritatandas.id – Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat merasa optimis jika kaum santri sejahtera Indonesia akan maju.

“Kami yaqin, kalau santri sejahtera, Indonesia pasti maju. Karena santri memiliki etika yang baik dan bisa menjadi panutan di kampung halamannya masing-masing,” kata Rahmat Hidayat Djati dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Rahmat menjelaskan sejauh ini Fraksi PKB menginisiasi untuk menerbitkan Perda Pesantren setelah Undang Undang Pesantren diterbitkan.

“Kedepan, selain menguasai pengetahuan keagamaan, juga bisa dilatih berwirausaha atau mengelola potensi alam seperti menjadi petani atau berkebun,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Rahmat Hidayat Djati berharap santri lulusan pesantren bisa mandiri secara ekonomi ketika terjun di masyarakat.

Rahmat mengatakan Pondok-pondok pesantren akan lebih baik jika santri-santrinya yang sudah lulus, mengabdi dulu di tengah-tengah masyarakat untuk pengembangan ekonomi.

“Tidak sedikit santri yang saat mondok memiliki pengetahuan keagamaan yang baik, hafalannya bagus, tapi saat pulang ke kampung halaman kurang bisa bertahan karena desakan kebutuhan,” ujarnya.***

Redaksi

Exit mobile version