Rasa Kemanusiaan Yang Tinggi, Bhabinkamtibmas Bantu Bersihkan Puing Rumah Ambruk Di Klari

Karawang, beritatandas.id – Hujan deras yang disertai angin kencang, sebuah rumah di Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang ambruk.

Beruntung, keluarga tersebut berhasil menyelamatkan diri keluar rumah sehingga tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi pada kemarin petang, Senin (12/12/2022).

Atas peristiwa itu, Polsek Klari Polres Karawang sesuai dengan Program Quick Wins Presisi Polisi Klari melakukan Kegiatan Baksos Bakti Sosial wujud Kepedulian dan rasa Kemanusiaan yang tinggi, Bhabinkamtibmas Desa Belendung Aipda Eddy Junaedi dengan sigap bersama warga membantu membersihkan puing puing reruntuhan bangunan rumah yang ambruk

Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono. SH.,SIK.,MH.,CPHR Melalui Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat. SH mengatakan, peristiwa robohnya rumah salah satu Warga terjadi diakibatkan turunnya hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan rumah warga ambruk.

“Peristiwa terjadi saat hujan deras disertai angin kencang. Rumah itu dalam kondisi sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Kompol. Hidayat. SH

Sambung Kapolsek Klari, “Atas kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian materil senilai Rp 20 juta,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, saat ini pemilik rumah dan keluarga untuk sementara waktu tinggal di rumah keluarganya di desa belendung.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan aparatur pemerintah Desa guna mengambil langkah perbaikan maupun rehabilitasi rumah korban,” tandasnya.

( Lx )

Exit mobile version