Respon Cepat, Kapolsek Nagreg Bersama Tim Gabungan dan Masyarakat, Padamkan Kebakaran Lahan di Blok Serewen Citaman

Nagreg, – Respon Cepat, Kapolsek Nagreg, Polresta Bandung, AKP Sumartono S.H bersama anggota, serta tim gabungan yang terdiri dari personel TNI Koramil 2402 Cicalengka, BPBD Kec Nagreg, Dinas Damkar dan warga masyarakat, melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di Blok Serewen, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (28/9/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Sumartono S.H, membenarkan tentang adanya peristiwa tersebut, “Benar, kebakaran lahan gambut dan ilalang, di blok serewen Citaman, yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, belum diketahui secara pasti penyebabnya,” kata AKP Sumartono.

AKP Sumartono juga mengatakan Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Nagreg, Koramil 2402 Cicalengka, petugas BPBD, dan Dinas Damkar, bersama-sama dengan warga masyarakat, bekerja keras untuk mengatasi api yang meluas dan membahayakan wilayah sekitar.

“Kami bersama-sama melakukan upaya pemadaman, dengan cara memutus gerak rambat api supaya tidak meluas,” ujarnya.

“Alhamdulillah sekitar pukul 17.00 WIB sebagian besar api telah berhasil dipadamkan, dan upaya-upaya pendinginan masih terus dilakukan untuk menghindari kemungkinan munculnya titik api baru.” jelasnya.

Kapolsek Nagreg juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan, “Mari kita jaga lingkungan, tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, serta hindari tindakan-tindakan lainnya yang berpotensi dapat memicu kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.

Exit mobile version