Sambang Tokoh Masyarakat, Bripka M. Ramadan, Bhabinkamtibmas Desa Pananjung, Terima Saran Dan Masukan Terkait Kamtibmas

Cangkuang – Kegiatan rutin sambang dan silaturahmi yang dilakukan Bhabinkamtibmas tentunya berdampak positif bagi warga masyarakat.

Terutama kegiatan Silaturahmi terhadap para tokoh baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama maulun Tokoh Pemuda.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka M. Ramadan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung.

Bripka M. Ramadan melaksanakan Silaturahmi terhadap Bapak Hery Tokoh Masyarakat Komplek Parken Blok G Rt. 01 Rw. 04 Desa Pananjung Kec Cangkuang Polresta Bandung.

“Selaku Tokoh Masyarakat berdasarkan pengalamannya, tentunya kami mendapatkan Saran dan masukan terkait situasi serta penanganan kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ujar Ramadan, Kamis, (14/9/2023).

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., mengatakan tugas rutin sambang dan sulaturahmi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas sangatlah penting dan bermanfaat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas.

“Untuk itu saya selalu mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar jangan bisan untuk melakukan pendekatan dengan cara sambang dan silaturahmi,” jelas H. Yusup.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan bahwa pemeliharaan kamtibmas tidak bisa dilakukan oleh Polri sendiri, dalam pelaksanaannya perlu adanya peran aktif masyarakat.

“Peran Bhabinkamtibmas ini lah yang kami percayakan untuk melakukan pendekatan serta meberikan ajakan kepada seluruh komponen yang ada ditengah masyarakat agar ikut berperan aktif dalam harkamtibmas,” pungkasnya.

Exit mobile version