Sambangi Pedagang, Bripka Kokon Nurjaman Sampaikan, Himbauan dan Pesan Kamtibmas

Ciparay, – Kegiatan Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Ciparay, Polresta Bandung tidak bosan-bosan terus giat sambangi warga untuk berikan himbauan kepada para pedagang agar menjual makanan yang sehat atau higienis untuk anak-anak sekolah. Rabu (02-08-2023)

Kegiatan sambang ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciparay Bripka Kokon Nurjaman dan memberikan himbauan kepada pemilik roda yang berjualan agar berhati-hati dalam menjual makanan baik yang digoreng maupun dalam kemasan khususnya jajanan anak-anak.

“Para pedagang diminta untuk selalu mencermati setiap barang dagangan yang ia jual” kata Bripka Kokon

Lanjut Bripka Kokon Nurjaman ” makanan jajanan sering kali ditemukan apalagi di lingkungan sekolah dan sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan anak-anak sekolah, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Anak-anak dari berbagai golongan apapun pada umumnya menyukai jajan”

“Budaya jajan menjadi bagian dari keseharian hampir semua kelompok usia dan kelas sosial, termasuk anak usia sekolah dan golongan remaja.

Kandungan zat gizi pada makanan jajanan bervariasi, tergantung dari jenisnya yaitu sebagaimana kita ketahui makanan utama, makanan kecil (snack), maupun minuman” tuturnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ciparay Iptu Deden Noviyanto S S.H, M.H berharap “anak pada usia ini harus diperhatikan kecukupan gizi, dan kesehatan mereka, Salah satu faktor yang turut mempengaruhi perkembangan kognitif anak adalah makanan sembarangan”

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan para pedagang selalu berkoordinasi dengan Polri dan selalu menjaga situasi dan kondisi supaya tercipta aman dan kondusif. Pungkas Kapolsek Ciparay Polresta Bandung Iptu Deden Noviyanto S S.H, M.M

Exit mobile version