Sambangi Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polres Sukabumi Kota Polsek Gunungguruh  – Bhabinkamtibmas desa Sirnaresmi Polsek Gunungguruh Bripka Endam yang ditemani rekannya melaksanakan sambang dan Binluh dengan salah satu tokoh agama Agama didesa binaanya, Sabtu ( 21/07/2023 ) malam.

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas desa Sirnaresmi Bripka Endam dengan warga binaannya, di sela-sela kunjungan sambang tersebut.

Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan dengan sebaik mungkin mengingat cuaca tidak menentu yang saat ini sedang terjadi. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berikan pembinaan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing untuk upaya mencegah aksi kriminalitas.

Selain menyampaikan himbauan Kamtibmas, juga disampaikan himbauan untuk mensosialisasikan mengaktifkan kembali Siskamling di lingkungan guna untuk antisipasi tindakan pencurian kendaraan bermotor, dan tindak kejahatan lainnya.

Sementara ditempat terpisah, Kapolsek Gunungguruh Iptu Iman Suyaman SI.P mengatakan bahwa, anggota khususnya Bhabinkamtibmas dengan bersinergi bersama unsur Tiga Pilar di wilayah binaannya untuk terus intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan ( Binluh ) terhadap warga binaannya.
” Dengan rutin melakukan sambang warga selain terjalin hubungan emosional antara warga juga akan segera dapat mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya sehingga, dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak di inginkan ” pungkasnya.

Exit mobile version