Sigap dan Tanggap, TNI di Karawang Bantu Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Rengasdengklok

Karawang, beritatandas.id – Sigap dan tanggap Koramil 0404/Rengasdengklok Kodim 0604/Karawang membantu membangun rumah warga binaan yang kurang mampu, awalnya sempat viral dimedia sosial.

Dimana salah satu keluarga  tersebut tidak memiliki rumah, bahkan tinggal di gubuk samping irigasi yang sangat memprihatinkan, kemudian kesigapan prajurit Kodim 0604/Karawang dan Musipka Rengasdengklok dibuatlah rumah layak huni.

Bah Dakin dan Mak Suherni , adalah salah satu keluarga yang kurang mampu di Dusun jati RT 08/06 Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang.

Bantuan oleh TNI dengan membangunkan rumah tersebut membuat Bah Dakin senang dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap warga yang selama ini membutuhkan perhatian orang lain.

“Terimakasih Pak TNI, Alhamdulillah, bahagia sekali ada yang memperhatikan, kini Abah sudah mempunyai rumah, sekali lagi “Nuhun” orang orang baik,” kata Bah Dakin seraya meneteskan air mata.

Terpisah Danramil 0404/Rengasdengklok Kapten Arm Ramin Romansyah menyampaikan, pihaknya merasa prihatin dan bantuan ini merupakan kepedulian TNI atas derita warga yang kurang mampu.

“Kita terjunkan Babinsa dan tindakan ini merupakan kepedulian pihak TNI bekerjasama dengan para donatur untuk gerak cepat membantu dengan membangunkan Rumah warga yang kurang mampu,” kata Danramil pada Minggu (15/10/2023).

Masih Kata Danramil, rumah yang dibangun milik Bah Dakin ditargetkan bisa selesai dalam minggu ini, dan saat ini kami kebut pengerjaannya agar nantinya cepat bisa ditempati pemilik rumah.

“Kita selaku TNI harus mengoptimalkan kesejahteraan untuk masyarakat, salah satunya melakukan pembangunan rumah keluarga miskin yang sedang dikerjakan dan harapannya keluarga Bah Dakin ini bisa menempati rumah yang layak,” ujarnya.

(Team 11)

Exit mobile version