Silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga

Polsek Cisitu Polres Sumedang Polda Jabar – Guna memberikan motivasi dan sampaikan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu Bripka Munggar Yunika melakukan kunjungan dengan mendatangi rumah warga untuk bersilaturahmi, Jumat, (07/07/2023)

Sambil berbincang dengan warga, Bripka Munggar menghimbau warga yang saat itu dikunjungi untuk ikut membantu Polri dalam mewujudkan situasi yang aman serta mengingatkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan dan juga berpesan agar setiap warga masyarakat saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dilingkungannya dengan rutin mengadakan jaga ronda.

Ditempat terpisah, Kapolsek Cisitu Iptu Agus Nurjaman, S.H., mengatakan, kegiatan sambang tersebut merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

“Diharapkan kegiatan dapat meningkatkan peran serta masyarakat untuk membantu Polri menjaga situasi kamtibmas agar aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol, kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Cisitu menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri. Tetapi tanpa bantuan dan partisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal. “Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dilingkungannya masing-masing,” ajaknya.

Exit mobile version